Kegiatan Audit Operasional Stasiun Meteorologi Sultan M. Salahuddin Bima.

  25 Juni 2019

Bima 18 Juni 2019- Tim Auditor dari Inspektorat BMKG datang Stasiun Meteorologi Kelas III Sultan Muhammad Salahuddin Bima dalam rangka melaksanakan audit operasional di STAMET Bima selama 4 hari dimulai dari tanggal 18 Juni hingga 21 Juni 2019 . Tim Inspektorat BMKG terdiri dari Bapak Bambang Wahyudi, Sofyan Sauri, Suko dan Ibu Endang Suryani Sihombing.
Pada hari pertama audit dimulai dari tim inspektorat BMKG memberikan arahan dan pembukaan perihal pelaksanaan audit operasional di STAMET Bima kepada Kepala Stasiun Satria Topan Primadi, S. Si dan kepada Tim Pengelola yaitu Taufikurahman sebagai bendahara pengeluaran, Bakhruddin sebagai Pengurus Tata Usaha, Supriadin Sebagai Kapoksi, Surya TDP sebagai PPBJ, Ni Putu Andini G Sebagai Bendahara Barang, Laksita Widomurti Sebagai Bendahara Penerima, Denni Kartono S Sebagai Petugas Portal Absensi dan Idham Sebagai PPAPB.
Kegiatan Audit ini dilaksanakan pada seluruh komponen operasional yang ada di STAMET Bima, dimulai dari pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas, Tata kelola Tata Usaha, tata Kelola Bendahara Pengeluaran, Tata kelola Pengadaan Barang dan Jasa, Rumah Dinas STAMET Bima, Radar Cuaca Bima, Jalan Rumah Dinas serta audit kegiatan operasional yang ada di Obeserveri dan Forecaster. Kegiatan Audit Operasional ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja operasional STAMET Bima agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi untuk memajukan BMKG.


Citra Satelit Himawari-8
Tinggi Gelombang Laut
Sebaran Titik Panas
Citra Potensi Hujan